limbah cangkang kerang menumpuk di Desa Sialang Buah, Serdang bedagai.MTD/Siti Suhaima

medanToday.com,SERGAI – limbah cangkang kerang yang menggunung terlihat di pinggiran jalan Desa Sialang Buah, kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai.

Tumpukan cangkang yang menggunung terlihat dibiarkan di depan rumah bahkan di beberapa lokasi yang merupakan tempat warga sekitar bekerja memisahkan kerang. Pasalnya warga sekitar hanya memanfaatkan isi kerangnya saja untuk dijual ke pasar atau agen pemasok kerang.

Lokasi tersebut juga tidak jauh dari tempat rekreasi Pantai Sialang Buah. Bahkan di sekitaran pantai juga masih terlihat penimbunan cangkang kerang.

Santa Siahaan yang merupakan warga sekitar mengatakan bahwa tumpukan cangkang dibiarkan karena tidak memiliki nilai harga untuk dijual.

“Ya kadang kulit-kulit kerang di sini dimanfaatkan untuk menimbun jalan dan ada juga sebagian yang membelinya untuk keperluan kusus,” tutur Santa di Desa Sialang Buah,Minggu (18/3/2018).

Pasalnya lokasi kediaman merupakan lokasi yang terkenal dengan pelelangan ikan segar maupun kerang. Sehingga masih lekat dengan limbah lautnya yang berjejer di pinggiran jalan.

Santa berharap kepada Dinas sekitar untuk lebih memperhatikan lokasi di Desa Sialang Buah agar tidak menumpuknya cangkang di sepanjang jalan.

“Karena di sini juga merupakan tempat rekreasi, jadi agar wisatawan juga tidak terganggu dengan limbah ini diharapkan kepada pemerintah terkait yang bertugas untuk lebih diperhatikan lagi,” ungkap Santa. (Mtd/sti)

==================

Komentar Anda