Jelang Idul Fitri, Tingkat Pemesanan Hotel di Berastagi Capai 80 Persen

0
20
Hotel Sibayak. (sumber:internet)

medanToday.com,MEDAN – Menyambut lebaran Idul Fitri 1438H, pemesanan kamar hotel di daerah wisata Berastagi,Karo mengalami peningkatan. Salah satunya Hotel Sibayak di Berastagi.

General Manager Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Dedi Nelson mengatakan puncak peningkatan pemesanan kamar terjadi tiga hari menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Pemesanan kamar tiga hari sebelum lebaran masih di bawah 70 % tetapi setelah hari Raya sudah mendekati angka di atas 80 %. Mudah mudahan hal ini akan berdampak bagi pengembangan pariwisata dan masyarakat pelaku pariwisata” katanya.

Dedi menambahkan, masyarakat saat ini sudah mulai mengantisipasi pemesanan kamar hotel saat hendak melakukan liburan bersama keluarga.

Ditambahnya lagi, selain pemesanan kamar di Hotel Sibayak,Berastagim, pemesanan kamar di ┬áTaman Simalem Resort juga sudah hampir penuh. ” Bookingan kamar di Taman Simalem Resort saat ini sudah hampir penuh,” katanya di Medan.

Sebagai pelaku pariwisata, Dedi Nelson mengharapkan kepada Pemerintah agar jauh hari sebelumnya sudah di siapkan rambu rambu dan petunjuk bagi penguna jalan,agar pengendara tidak parkir sembarangan.

” Kemacetan akan menjadi problem yang selalu terjadi setiap tahunya. Kami tentu mengharapkan sekali agar hal ini jangan terulang lagi,dimana kita membutuhkan cukup lama waktu di perjalanan gara gara macet,” ungkapnya.(mtd/adv)

==================

Komentar Anda