ILUSTRASI | Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan berusaha memadamkan api yang membakar sebuah pabrik pembuatan dupa yang berada di Jalan Brigjend Zein Hamid Medan, Jumat (29/12/2017). Menurut informasi api diduga berasal dari ruang penyimpanan barang yang terletak dibelakang pabrik tersebut.(sumber: IG Veri Ardian)

medanToday.com, MEDAN – Sebuah kebakaran melanda Rumah Makan Hasupsi di Jalan HM Jhoni, Lingkungan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area terbakar. Dua pekerja mengalami luka bakar saat api berkobar di bagian dapur.

Manager Pusat Pengendalian Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kota Medan, M Yunus mengatakan, api tidak sempat merambat kemana-mana karena petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi.

“Persentase kebakaran hanya 40 persen saja. Api bersumber dari dapur,” ungkap Yunus, Sabtu (10/2/2018).

Kata Yunus, ada pekerja yang mengalami luka bakar. Itupun luka bakar ringan dan tidak serius. Yang membuat heboh kejadian ini karena asap hitam sempat mengepul.

Menurut informasi, asap hitam itu muncul akibat api menyambar ke beberapa barang yang ada di dapur rumah makan. Piring dan alat masak terlihat gosong dilalap api.

“Yang luka bakar ringan dua orang saja. Sekarang situasi sudah aman dan kondusif. Api sudah dapat dijinakkan,” katanya.

Untuk memadamkan api, sedikitnya ada empat unit mobil pemadam yang dikerahkan. Masyarakat juga ikut membantu menyiramkan air ke bagian dapur rumah makan tersebut.(mtd/min)

Komentar Anda