medanToday.com,BALI – hari kedua Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz,serangkaian kegiatan dijalaninya di Indonesia, Kamis (2/3/2017).

Selain berkunjung ke kompleks Parlemen di Senayan, Raja Salman beserta rombongan juga melakukan Shalat Sunnah Tahiyatul Masjid di Masjid Istiqlal, yang didampingi oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Bogor dan Jakarta 1 hingga 3 Maret 2017. Raja Salman akan berlibur ke Bali pada tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Kehadiran Raja Salman dan rombongan disambut positif berbagai pihak.

Salah satunya adalah Ketua Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Sudiana. Menurutnya, masyarakat Bali menyambut baik kedatangan Raja Salman. Hal itu pula seperti yang tertuang dalam titah Dewa di agama Hindu.

“Tamu itu sangat dan harus dihormati. Itulah pesan Dewa,” kata Sudiana seperti dilaporkan VIVA.co.id, Kamis (2/3/017).

Ia berharap kedatangan Raja Salman dapat memberi dampak bagus bagi kunjungan wisatawan asal Timur Tengah ke Pulau Dewata.

Presideng Joko Widodo (kiri) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kanan) mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3). Pada hari kedua kunjungan kenegaraannya ke Indonesia, Raja Salman mengunjungi DPR, Masjid Istiqlal dan melakukan pertemuan dengan tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

“Saya harapkan dengan kedatangan Beliau, Bali ini semakin bagus dan Bali di dunia internasional juga semakin baik, tambah terkenal,” ujarnya.

Ia berharap Raja Salman berkenan menyampaikan kepada rakyat Arab Saudi mengenai keunikan adat istiadat dan budaya Bali yang akan disaksikan selama berlibur di Pulau Seribu Pura itu.

“Mungkin Beliau nanti bisa memberitakan bagaimana keadaan Bali yang terkenal dengan adat dan budayanya. Beliau bisa menikmati Bali dengan baik. Mudah-mudahan dengan Beliau ke Bali ini nanti saudara-saudara kita dari Timur Tengah juga ikut tertarik berbondong-bondong berlibur ke Bali. Saya yakin beliau datang ke sini membawa berkah,” tutur Sudiana. (mtd/min)

Komentar Anda