Muhammar Habibila raih medali emas di Kejuaraan Paralimpik Nasional 2017 di Bandung, Jawa Barat (27/11/17).(mtd/sti)

medanToday.com, MEDAN – Perjuangan dan usaha serta doa tak akan pernah menyia-nyiakan hasil. Hasil terbaik yang diperoleh akan didapat dari kerja keras yang dilakukan.

Hal ini telah dibuktikan dengan segala usaha dan persiapan oleh seorang atlet cabang olahraga atletik penyandang difabel Sumatera Utara (Sumut), Muhammar Habibilah.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya, semua ini berkat segala persiapan dan latihan yang telah dilakukan, karena tidak bisa dibohongi bahwa setiap kesuksesan itu memerlukan kerja keras,” tutur Abil pada Reporter Medantoday, Jumat(1/12/2017)

Berhasil membawa nama besar Sumut dalam Kejuaraan Paralimpik Nasional 2017 pada 26-28 November 2017 di Bandung Jawa Barat. Pria yang disapa Abil itu berhasil menyabet dua Medali Perak dan Satu medali emas dari tiga cabang olahraga yang diikutinya.

Dari cabang olahraga lari 100 meter dan 200 meter F13 Putera, Abil berhasil menyabet medali perak dan pada lompat jauh dengan jarak 5,91 meter medali emas berhasil dikalungkan dilehernya.

Keterbatasan yang dimilikinya tidak menghentikan niatnya untuk menjadi Atletik ternama. Kini bantahan remeh orang-orang ditepas oleh usahanya yang kini berhasil mengharumkan nama Sumut dan mengalahkan 24 Kontingan dari seluruh provinsi di Indonesia dalam Kejurnas ini. (mtd/sti).

========================================================

Komentar Anda