medanToday.com,TAPSEL – Seorang warga Dusun Adian Goti, Desa Tolang Julu, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, ditemukan tewas setelah terseret air bah yang melanda kampungnya, Sabtu (7/1/2017).

Warga di Desa Tolang Julu mendadak dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan yang sudah mengambang di sungai. Diduga, korban tewas akibat terseret banjir yang melanda wilayah itu.

Korban mengalami luka robek pada bagian kepala, kening, tangan dan kaki. Diduga, luka yang ada di tubuh korban tersebut akibat benturan benda keras. Saat ditemukan, korban tanpa menggunakan busana danlangsung dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk divisum.

Adalah Agus Lubis (35), warga yang pertama sekali menemukan jasad korban di sungai. Saat itu, Agus dia sedang membersihkan papan sempengan miliknya. Selang beberapa menit, ia melihat tumpukan mirip boneka di pinggir sungai.

Karena penasaran terhadap barang tersebut, Agus langsung datang mendekatinya.”Saat itu, saya terkejut, karena yang telungkup di pinggir sungai itu bukan boneka, tapi bangkai manusia,”ujarnya di Mapolsek Batang Angkola.

Melihat kejadian tersebut, Agus langsung lari ke kampung dan memberitau kepada warga setempat bahwa ada mayat di pinggir sungai. Selanjutnya, Agus dan warga di desa itu langsung mendatangi kantor polisi.

“Saya langsung lari dan mengadu ke warga, selanjutnya, saya bersama warga memberitau pihak kepolisian,”imbuhnya.

Setelah pihak kepolisian tiba di lokasi, jenazah yang belum diketahaui keluarganya itu dibawa ke RSUD Padangsidimpuan.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, sehingg dipastikan korban tewas akibat terseret air bah,” kata Kapolsek Batang Angkola, AKP Iswanto.

Dia mengatakan, jarak antara Dusun Adian Goti dengan lokasi ditemukannya korban terbilang jauh, karena tidak bisa ditempuh dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada keluarga korban yang datang ke kamar mayat, karena jarak tempuhnya cukup jauh. (mtd/min/okezone)

 

===========

Komentar Anda