ILUSTRASI. (sumber:internet)

medanToday.com,MEDAN – Seorang pria bernama Rio (30), ditangkap polisi di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Dia ditangkap karena mengancam dan menembak rumah seorang warga di Medan menggunakan airsoft gun.

“Dia diamankan karena tanpa hak memiliki, menyimpan, membawa airsoft gun serta melakukan pengancaman terhadap seseorang sebagaimana dimaksud dalam UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dan Pasal 335 ayat 1 ke 1e KUHP,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Airsoft gun yang diamankan dari seorang pria di Medan. (Foto: dok. ist)

Arifin menuturkan pihaknya memperoleh laporan dari seorang bahwa pada tanggal 2 Maret lalu, ada seorang pria melakukan pengancaman dan penembakan terhadap rumah korban di Kecamatan Medan Timur.

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan tentang ciri-ciri serta identitas tersangka. Setelah memperoleh informasi yang cukup. Petugas pun melakukan penangkapan.

“Kita lakukan penangkapan pada pukul 07.30 WIB pagi tadi,” ujar Arifin.

Pada saat ditangkap, tersangka mengemudikan mobil. Lalu dihentikan petugas terus diamankan.

“Kemudian kita bawa dia ke Mapolsek Medan Timur untuk proses lanjutan. Kita juga mengamankan sepucuk airsoft gun jenis revolver dan satu unit mobil,” ujar Arifin.(mtd/min)

====================

Komentar Anda