Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana menyerahkan bendera pataka secara simbolis kepada Katua DPC Kota Palangka Raya, Leonardo, Senin (27/2). (PRI/KALTENG POS/JPNN.com)

medanToday.com, JAKARTA – Isu yang menguak ke publik yang menyebutkan bahwa Partai Garuda memiliki latar belakang Partai Komunis Indonesia (PKI) dibantah oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana.

Ia menegaskan, Anggaran Dasar (AD) Partai Garuda secara jelas tertulis Pancasila.

Ahmad Ridha Sabana mengatakan, jajaran elite partainya memeiliki latar belakang religius. Latar belakang ini, kata dia sangat berbeda dengan paham yang dianut PKI.

“Orang tua saya saja kiai, sekjen saya juga anak pesantren, teman-teman kita rata-rata ada yang ustaz ada yang pastur,” ujar Ridha kepada iNews.id, di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018.

Pihaknya terus memantau perkembangan isu PKI yang dituduhkan tersebut. Dia mengancam, jika isu ini terus berlanjut, pihaknya tidak segan-segan untuk membawa ke jalur hukum.

“Ini jelas tidak benar, kalau sudah mulai mengganggu dan melampaui batas saya kira kita harus melaporkan akun-akun yang menuduh seperti itu dan kita mengambil langkah karena kita memiliki hak yang sama,” ucapnya.

Menurutnya, isu PKI yang muncul itu sengaja digulirkan oleh pihak tertentu yang merasa terganggu dengan kehadiran Partai Garuda. Dia mengakui, isu PKI sangat merugikan partainya, apalagi sekarang sudah memasuki tahapan Pemilu 2019.

“Kita ini sangat Pancasila. Saya kira ini orang yang enggak suka saja makannya mengangkat isu itu tanpa dasar,” katanya.(mtd/min)

==============

Komentar Anda