DPR Usul Pembentukan Tim Pengawas Penanggulangan Bencana di NTB dan Sulteng

Tsunami Palu. ©AFP/Jewel Samad

medanToday.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengusulkan adanya tim pengawas untuk melakukan pemulihan dan rehabilitasi kota yang terkena bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng). Usulan itu diungkapkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam Rapat Paripurna, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

“Kami mengusulkan adanya tim pengawas DPR untuk mempercepat recovery dan rehabilitasi bagi daerah-daerah yang terkena musibah beberapa bulan belakangan ini, khususnya di Provinsi NTB dan Sulteng,” kata Fahri.

Fahri mengatakan, usulan itu muncul dalam rapat pimpinan DPR. Dia menjelaskan, tim pengawas nantinya berguna untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan bencana.

“Tentunya kita juga bagian dari upaya membantu pemerintah di dalam mempercepat pelaksanaan penanganan bencana yang sedang kita alami. Oleh sebab itu sebelum memulai rapat. Perkenankan kita ajak hadirin sidang paripurna untuk berdoa,” ungkapnya.

Pembentukan tim pengawas itu juga didukung oleh anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka. Dia berharap tim tersebut segera dibentuk.

“Segera dibentuk seperti yang disampaikan pimpinan DPR dan gaji kita di bulan ini untuk korban bencana,” ucapnya. (mtd/min)

 

 

=====================

 

 

 

Komentar Anda