medanToday.com,MEDAN – Jenazah Kapten Pnb Jhan Hotlan Farlin Saragih tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, untuk dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Simalungun.

Jenazah tiba pukul 10.05 WIB diangkut sebuah pesawat TNI Angkatan Udara. Begitu diturunkan dari pesawat, isteri almarhum Hotriani Kristina Purba yang dinaikkan ke kursi roda langsung lemas menahan kesedihan sangat mendalam atas tragedi yang menimpa suaminya itu.

Diiringi pasukan TNI Angkatan Udara, jenazah kopilot pesawat Hercules C-130 ini diterima Danlanud Soewondo Kol Pnb Arifin Syahrir untuk kemudian disemayamkan di hanggar Lanud Soewondo.

Setelah disemayamkan sekitar satu jam, jenazah diangkut ke Simalungun dengan ambulans milik RS Efarina Etaham.

Hesti Sipayung, sepupu almarhum, menyebut jenazah akan dibawa ke Dusun Pagar, Desa Bandar Mariah Butu, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Di sana akan digelar upacara adat sebelum almarhum dimakamkan di lokasi yang belum ditetapkan, sedangkan waktu dan lokasi pemakaman masih dibicarakan keluarga. “Lokasinya belum tahu, masih didiskusikan,” katanya.

Kapten Pnb Jhan yang lahir pada 16 Juni 1985 adalah kopilot pesawat Hercules A-130 yang jatuh di Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Minggu pagi.

Jhan meninggalkan seorang isteri yang juga polisi pada Polres Malang berpangkat Bripka dan dua anak laki-laki, buah pernikahan mereka. (mtd/min/antaranews)

 

=========================

Komentar Anda