Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing bersama Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Medan Kota Roulien Tobing blusukan ke pemukiman warga yang terendam banjir di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Selasa (7/11) petang.(MTD/bwo)

medanToday.com, MEDAN – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terkena dampah banjir, Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing bersama Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Medan Kota Roulien Tobing melakukan blusukan ke pemukiman warga yang terendam banjir di wilayah hukum Polsek Medan Kota, tepatnya di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Selasa (7/11) petang.

Blusukan itu dilakukan bersamaan dengan penyerahan bantuan kepada warga Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Dalam kesempatan tersebut, turut serta Waka Polsek Medan Kota, Kanit Binmas, Kanit Provos, Para Bhabinkamtibmas beserta personel Polsek Medan Kota.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai amanat Undang-Undang No 2, Tahun 2002. Dimana selain menjaga keamanan, Polri juga harus peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah, Selasa (7/11) malam.

Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir berupa sembako. Penyerahan bantuan untuk korban banjir tersebut diserahkan secara simbolis oleh kepala lingkungan Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Kampung Aur.

“Meskipun tidak seberapa akan tetapi ini wujud kepedulian Polri kepada warga yang tertimpa musibah banjir. Mohon agar kepala lingkungan bisa mendistribusikan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir,” kata Kompol Martuasah.

Lebih lanjut ia meminta kepada kepada lurah setempat  agar membangun posko kesehatan dan posko bantuan untuk warga yang terkena dampak bencana.

Blusukan sekaligus penyerahan bantuan tersebut pun mendapatkan respon dan sambutan yang baik dari masyarakat. Tak lupa, masyarakat pun mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Polri terhadap masyarakat.(mtd/bwo)

===============

Komentar Anda