medanToday.com,MEDAN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut) menyelenggarakan Rapat Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) di Restoran Kenanga,Medan,Minggu (11/12/2016).

Perihal Kopdarwil tersebut adalah Sosialisasi kepada pengurus Dewan Pimpinan Darah (DPD) di kabupaten/kota di Sumatera Utara tentang persiapan seluruh kepengurusan PSI Sumut dari tingkatan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dalam mempersiapkan diri menghadapi Verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2017.

Pada Kopdarda tersebut hadir pula anggota Komisioner KPU Sumut Nazir Salim Manik dan Sekretaris DPP PSI Raja Juli Antoni.

Nazir Salim Manik sangat mengapresiasi langkah PSI Sumut untuk bergerak cepat dalam mempersiapkan diri menjelang verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum. Apalagi syarat undang-undang nomor 8 tahun 2012 tentang peserta pemilu tidak bisa dianggap enteng.

“Saya mengapresiasi langkah PSI Sumatera Utara dalam bergerak cepat, satu hal yang harus dipahami bahwa di UU No 8 tahun 2012 salah satu syarat tersulit ada di pasal pemenuhan anggota 1000 atau 1/1000 jumlah penduduk kabupaten/kota. Kader-kader PSI yang saya lihat disini mayoritas anak muda harus siap bertarung dilapangan nanti. Sebab, tidak hanya PSI, keseluruhan partai yang akan mengikuti pemilu 2019 akan ikut di verifikasi” ucapnya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut Fuad Ginting Kopdarwil PSI Sumut ini memilik agenda pemberian materi kepada pengurus serta memperkenalkan sistem informasi administrasi PSI.

“Kita sangat berterima kasih pak Nazir Salim Manik meringankan langkah datang ke Kopdarwil PSI Sumut ini. Acara ini, selain pemberian materi kepada pengurus DPD PSI Kabupaten/Kota juga berbicara strategi PSI. Sekaligus memperkenalkan Sistem Informasi Administrasi PSI (SIAP) sebagai strategi PSI” ungkap Fuad Ginting

Di akhir acara Kopdarwil Sekretaris DPP PSI Raja Juli Antoni menutup acaranya dengan bincang politik nasional terkini bersama kader PSI yang hadir. Kopdarwil PSI sendiri berakhir pada sore hari jam 17.00 wib.(mtd/war)

===============

Komentar Anda