Pasar USU (PAJUS) berada di Jalan Jamin Ginting, Medan. MTD/: Rini Afrilia

medanToday.com,MEDAN – Belanja dengan harga murah adalah kesenangan bagi para mahasiswa, apalagi mahasiswa perantauan yang kantongnya tidak terlalu tebal. Disekitar kampus Universitas Sumatera Utara (USU) terdapat sebuah pasar yang dikenal warga medan dengan sebutan “PAJUS”.

Pasar USU menjadi tempat favorit bagi kalangan mahasiswa untuk berbelanja sekedar peralatan kampus ataupun keperluan-keperluan lain,alasannya karena ramah bagi kantong mahasiswa.

“Pajus (pajak usu) ini adalah salah satu pasar yang terkenal di kalangan mahasiswa maupun masyarakat sekitar medan,” ucap Sinta seorang pedagang sepatu di Pajus.

Pasar USU (PAJUS) berada di Jalan Jamin Ginting, Medan. MTD/: Rini Afrilia

Pantauan medanToday.com, Pajus menyediakan aneka ragam produk kebutuhan mahasiswa seperti binder, buku tulis, map, menjilid serta fotokopi ataupun keperluan lainnya seperti baju, sepatu, kacamata, aksesoris handphone dan lain-lain.

Sejak terbakarnya pajak usu tahun 2010, tambah Sinta,Pajus dulunya berada di area kampus USU lalu dipindahkan ke jalan jamin ginting. Di Pajus juga menyediakan barang-barang mulai dari kualitas baik sampai ke kualitas super (replika).

Barang-barang di pajus ini sendiri terbilang cukup murah dan juga bisa ditawar. Banyak juga barang-barang yang dijual dengan harga promo seperti sepatu atau jilbab. Dan Mahasiswa lebih tertarik dengan barang yang berlabel promo.

“Kami jual sepatu 35rb satu, tapi kalau beli 3 harganya jadi seratus ribu rupiah. Itu harga promo” ucapnya.

Menurut Sinta juga, Di akhir pekan Pajus paling ramai dikunjungi oleh para pembeli. “Dan biasanya pembeli juga ramai berdatangan pada saat setelah makan siang sekitar jam 1 hingga jam 3 sore,” ucapnya.(mtd/rin)

==============

Komentar Anda