Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menjalani vaksinasi Covid-19. (Handout)

medanToday.com, MEDAN – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi orang pertama dari sepuluh tokoh yang divaksin Covid-19 di Aula Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Kamis (14/1). Ia naik ke podium tempat pelaksanaan vaksinasi sekitar pukul 10.20 WIB.

Seperti dilansir dari Antara, usai mendaftar di meja pertama, Edy mendapat beberapa pertanyaan terkait kesehatannya di meja kedua. Selesai menjawab, ia langsung diarahkan petugas duduk di kursi tempat penyuntikan vaksin.

Sebelum disuntik dr Handoyo, Edy yang mengenakan kaos putih berlengan pendek bertuliskan INDONESIA tampak menggerakkan kaki dan tangannya. Begitu selesai divaksin, mantan Pangkostrat tersebut mengangkat tangannya ke arah atas.

“Rasanya saya semakin sehat usai divaksin. Vaksinasi telah diwajibkan negara untuk membantu memutus mata rantai Covid-9. Jadi, semua masyarakat diharapkan menjalaninya dengan baik,” kata Edy.

Sebelumnya, Gubernur menyebutkan sebanyak 26.133 pejabat publik, para tokoh dan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Sumut akan menjalani vaksinasi Covid-19 di termin pertama Januari 2021 .

Vaksinasi dilakukan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten atau kota. Pelaksanaannya dimulai di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang yang terdata paling banyak terpapar virus Corona. (mtd/min

Komentar Anda