Warga Kota Medan Resah, Tiga Hari Sampah Tak Diangkut

Sejumlah petugas kebersihan Kota Medan mengangkut tumpukan sampah di Medan.MTD/Mardi Ginting

medanToday.com,MEDAN – Keresahan dirasakan warga Kota Medan, Senin 27 Maret 2017. Keresahan tersebut disebabkan karena banyaknya tumpukan sampah yang tak kunjung diangkut oleh Petugas Kebersihan dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan.

Keresahan tersebut dirasakan oleh Andi yang merupakan warga Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area. Ia mengeluhkan, tumpukan sampah yang berada di tempat sampah nya sudah tiga hari tidak diambil oleh petugas dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan.

“Sudah banyak tumpukannya, tiga hari udah gak diangkut sama petugas kebersihan. Baulah udah, satu kelurahan kayaknya,” jelas Andi, Senin 27 Maret 2017.

Ketika dikonfirmasikan kepada Adi Kepling Tegal Sari II terkait banyaknya tumpukan sampah di daerah Medan Area hal itu pun dibenarkan olehnya. Ia mengatakan, sampah-sampah yang berada di lingkungannya sudah teronggok sejak Sabtu 25 Maret 2017 lalu hingga hari ini.

“Ia benar bang, sudah tiga hari. Warga kita pun sudah ngeluh ini,” paparnya.

Sementara itu, Ali Sipahutar Camat Medan Area mengungkapkan, kejadian tersebut tidak hanya dialami satu kelurahan di Kecamatan Medan Area saja. tetapi di 12 Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Area.

“Kayaknya se Kota Medan, bukan hanya di Kecamatan Medan Area saja. Kalau di area semua sampah belum diangkut,” paparnya.

Ia mengungkapkan, seharusnya sampah-sampah tersebut diangkut ke tempat pembungan sampah (TPS) setiap hari. Namun, hal itu tidak terjadi sejak Sabtu hingga hari ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan M Husni belum memberikan konfirmasi terkait masalah tersebut. M Husni tidak mengangkat telepon dan membalas pesan singkat yang dikirimkan kepada dirinya. (mtd/bwo)

====================

Komentar Anda