medanToday.com, MEDAN – Aliansi Relawan Jokowi 2 Periode Sumatera Utara akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo untuk bisa memenangkan Pilpres 2019.

Deklarasi yang akan digelar pada 22 Juli 2018 di Taman Sri Deli, Medan ini akan dirangkai dengan dzikir bersama, tausiah dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Semua relawan Jokowi yang ada di Sumut akan berkumpul di sini. Kita sepakat mendukung pak Jokowi menjadi presiden 2 periode,” kata Ketua Aliansi Relawan Jokowi 2 Periode, Hasudungan Siahaan, Sabtu (14/7/2018).

Dirinya menargetkan sebanyak 2000 orang akan hadir dalam deklarasi ini. “Ada sekitar 2000 orang akan hadir,” ujarnya.

Hasudungan memiliki pandangan terhadap kepemimpinan Jokowi. Dimana, selama Jokowi memimpin Indonesia banyak perubahan yang telah dilakukan.

“Kita lihat di era pak Jokowi harga minyak di Papua sama dengan harga minyak di seluruh Indonesia. Selain itu, banyak pembangunan yang telah dilakukan. Perekonomian juga sudah meningkat, karena sarana dan prasarana sudah sangat baik sekarang,” ucapnya.

Pihaknya menginginkan pembangunan yang telah dilakukan Joko Widodo tidak terhenti di 1 periode ini. Pasalnya, masih banyak PR dari Jokowi yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana.

“Kita lihat pak Jokowi Nasionalisme sangat luar biasa. Meski ia dibully namun orangnya tetap legowo. Ini salah satu karakter pak Jokowi yang membuat kita tertarik. Untuk itu, kita sepakat untuk Jokowi presiden Indonesia mulai 2019-2024,” ujarnya.

Terkait adanya deklarasi tandingan yang akan dilakukan di hari yang sama, Ia tidak memikirkan hal ini. Pasalnya, pihaknya tidak termotivasi untuk menjadi tandingan oleh siapapun. “Kita termotivasi agar karya-karya pak Jokowi tidak terhenti hanya di 2019,” pungkasnya. (mtd/min)

 

 

===============================

Komentar Anda