Capres petahana Joko Widodo menunjukkan tanda tangan ketua umum partai pendukung saat mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8). Joko Widodo mengumumkan KH Maruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

medanToday.com,JAKARTA – Partai Golkar tak mempermasalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres untuk Pilpres 2019. Menurut Golkar, yang penting Jokowi menang.

“Kalau Golkar nggak penting siapa wapresnya yang penting presidennya Jokowi menang,” kata Ketua Koordinator Bidang PP Jawa dan Kalimantan Golkar, Nusron Wahid di kantor Mahfud Md Institute, Jalan Kramat, Matraman, Jakarta Pusat,Kamis (9/8/2018).

Dia berharap ini merupakan keputusan yang terbaik. Nusron juga sempat bercerita tentang Mahfud Md yang telah bersiap sebagai cawapres Jokowi.

“Ya semoga ini keputusan yang terbaik,” ujarnya.

“Ya kalau mendadak ya mendadak. Karena tadi jam 3 sore kita di sini itu Pak Mahfud sudah ditelepon dari pihak Istana diminta siap-siap stand by cari tempat transit di kawasan Menteng. Karena itu, kawasan Menteng yang dekat di situ adalah Sate (restoran) itu dan diputuskan kita semua stand by di sana,” sambung Nusron.

Mahfud Md sendiri sebelumnya sudah mengatakan tidak kecewa. Ia hanya merasa kaget setelah mendengar deklarasi itu.

“Saya tidak kecewa ya, kaget saja karena sudah diminta mempersiapkan diri bahkan agak detail,” kata Mahfud Md.(mtd/min)

================

Komentar Anda