Jokowi makan malam ketum parpol koalisi. (dok istimewa).

medanToday.com,JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para ketua umum partai koalisi pendukungnya ke Istana Bogor untuk makan malam. Jokowi kembali melakukan diplomasi meja makan jelang pendaftaran Pilpres 2019.

Pertemuan tersebut berlangsung sejak pukul 19.15 WIB di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018). Pertemuan berlangsung dalam suasana santai sambil santap malam bersama.

Dari foto yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, terlihat semua ketum parpol koalisi Jokowi hadir.

Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

“Presiden Joko Widodo santap malam bersama,” kata Bey.

Belum diketahui apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Termasuk di dalamnya apakah ada membahas soal cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilprea 2019.

Sebelum acara, Ketum PPP Rommy menyatakan agenda makan malam bersama Jokowi masih seputar soal koalisi jelang Pilpres 2019. Dia bahkan menyebut menu makan malam adalah rendang koalisi.

“Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan. Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi,” ujar Rommy.

Bukan kali ini saja Jokowi melakukan pembicaraan politik di meja makan. Jokowi diketahui kerap melakukan diplomasi meja makan dengan para ketum parpol.

Bukan hanya dengan ketum koalisi saja, Jokowi juga melakukan diplomasi meja makan dengan oposisi seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (17/11/2016) lalu. Lantas, apakah diplomasi meja makan kali ini akan memunculkan nama untuk cawapres Jokowi? (mtd/min)

=====================

Komentar Anda