Fadli Zon Sebut SBY Lebih Pantas Jadi Penasihat Tim Pemenangan Prabowo

Fadli Zon Terkait Sikap PKS Tentang Anies Cawapres.Liputan6.com

medanToday.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurutnya, presiden keenam itu lebih pas jadi pengarah atau penasihat.

“Sebagai mantan presiden bukan beliau. Beliau lebih pas sebagai pengarah atau penasihat,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (13/8).

Menurutnya sampai saat ini belum ada nama ketua tim pemenangan. Pembahasan soal struktur tim pemenangan baru akan dilakukan setelah pemeriksaan kesehatan pasangan calon hari ini. Sebab, sebelumnya belum dilakukan lantaran kesibukan negosiasi untuk mengukuhkan koalisi.

“Sedang digodok dengan empat partai. Mungkin setelah pemeriksaan kesehatan. Kemarin kita istirahat dulu setelah cukup lama dalam proses negosiasi dan pembentukan koalisi,” kata dia.

Sebelumnya, SBY diisukan sebagai ketua tim pemenangan. Namun, SBY sendiri, melalui Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan langsung meluruskan informasi terkait usai bertemu di kediamannya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

“Secara resmi saya sampaikan bahwa berita Ketua Umum Partai Demokrat SBY akan jadi ketua Tim pemenangan Prabowo-Sandi tidak benar. Sekali lagi tidak benar. Sepengetahuan Partai Demokrat struktur siapa yang akan mewakili pemenangan Prabowo-Sandi tersebut belum dibicarakan dan dalam format koalisi yang belum dibentuk,” kata Hinca usai bertemu SBY. (mtd/min)

 

 

===========================

 

 

 

Komentar Anda