Prabowo Minta SBY Jadi Mentor di Pilpres 2019

SBY bertemu Prabowo di Kertanegara. Merdeka.com

medanToday.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, Prabowo Subianto telah meminta Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi mentornya di Pilpres 2019. Untuk itu, Roy memastikan SBY tidak akan menjadi ketua.

“Saya sendiri mendengar ketika ada di Kertanegara, Pak Prabowo meminta Pak SBY jadi super mentor, tapi tidak dalam posisi sebagai ketua tim enggak ya,” kata Roy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Roy menyebut, Demokrat kemungkinan tidak akan mengambil posisi penting di tim pemenangan. Akan tetapi, menurutnya, partainya akan tetap menempatkan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Nanti sepulang dari, ini mas AHY sedang melaksanakan ibadah haji sampai dengan awal September. Jadi insya Allah nanti pulang dari itu mungkin akan ada tim. Kita mungkin tidak dalam posisi yang sangat penting di dalam, tapi kami tetap masuk dalam timnya,” ujarnya.

Demokrat mengapresiasi penunjukkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Oh iya kita sangat berterima kasih dan insya Allah kalau sudah ditunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan. Ya karena pengusung utama Gerindra jadi Demokrat sangat tahu posisi,” tandasnya. (mtd/min)

 

 

==================================

Komentar Anda