5 Orang Berhasil Ditangkap, 13 Tahanan Kabur di Polres Binjai Masih Buron

0
14
ILUSTRASI . Antara Foto/Jessica Helena Wuysang

medanToday.com,BINJAI – Lima orang tahanan narkoba di Polres Binjai, dari total 18 tahanan yang kabur, dapat ditangkap, kemarin. Sementara itu, 13 tahanan lain masih dikejar.

“Lima tahanan yang kabur sudah ditangkap. Ada yang menyerahkan diri dan ada yang ditangkap,” kata Kapolres Binjai, AKB Rendra Salipu, kemarin.

Kelima tahanan yang ditangkap berinisial RP, BAK, SG, RAG, dan DS.

Sebelumnya, 18 narapidana yang ditahan di Rutan Polres Binjai melarikan diri dengan melubangi dinding pada Sabtu (13/5) sekitar pukul 20.00.

“Polres Binjai sedang melakukan upaya pencarian dan melakukan razia di delapan titik untuk mencari dan mendapatkan para tahanan yang kabur,” ujar Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Bambang Tarigan yang dihubungi kemarin.

Tahanan kabur juga terjadi di Rutan Kelas II B Majene, Sulawesi Barat. Kali ini satu narapidana bernama Asriadi alias Iwan melarikan diri, Sabtu (13/5) petang.

Kepala Rutan Kelas IIB Majene, I Wayan Nurasta Wibawa, menjelaskan napi tersebut melarikan diri saat ditugasi untuk mencuci mobil di unit usaha pencucian mobil Rutan Majene, tepatnya di halaman rutan.

Terkait dengan larinya tahanan, 320 tahanan dari total 448 Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru dapat ditangkap.

Sebagian menyerahkan diri. Sementara itu, sisanya, 128 tahanan, masih diburu polisi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo, mengatakan, dari 320 tahanan yang sudah diamankan, 257 telah dikembalikan ke Rutan Sialang Bungkuk.

Sementara itu, 63 tahanan dititipkan sementara di lembaga pemasyarakatan daerah atau rutan di luar Kota Pekanbaru, sesuai dengan lokasi para tahanan tersebut ditangkap. (mtd/min/MI)

=================

Komentar Anda