PSMS Medan Akan Bermain Terbuka Saat Jamu Persib Bandung

0
12

medanToday.com,MEDAN –  PSMS Medan akan menghadapi Persib Bandung, dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu, 26 Maret 2017, mendatang.

Sebagai tuan rumah, tentunya tim berjuluk Ayam Kinantan ini tak ingin bermain buruk dihadapan publiknya sendiri. Untuk itu, PSMS Medan terus melakukan pembenahan skuad tim untuk menghadapi tim tamu.

“Kami akan mainkan pola permainan transisi. Bermain transisi bertahan dan menyerang dan sebaliknya. Tapi tentu kami tidak bisa jabarkan secara detil,” sebut Pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution ‎usai memimpin latihan rutin di Stadion Bunga, Medan, Rabu 22 Maret 2017 sore.

Yang menjadi fokus pembenahan yakni memperbaiki lini depan sebagai strategi penyerangan untuk menembus jantung pertahanan Persib. Selain itu, pola permainan transisi menjadi senjata yang diharapkan bisa meredam soliditas penyerangan Maung Bandung.

Dalam sesi latihan yang digelar, ‎Mahruzar menginstruksikan kepada Legimin Rahardjo dkk untuk bermain terbuka dengan pressure. Para punggawa PSMS Medan pun diminta untuk menunjukkan permainan terbaiknya didepan ribuan pendukungnya di Stadion Teladan, Medan.

“Membangun serangan seefektif mungkin dengan permainan simpel, begitu juga ketika bola berada pada pemain lawan. Sebisa mungkin melakukan pressing terhadap lawan,” kata mantan asisten pelatih timnas U-19 tersebut.

“Skor akhir tidak jadi ukuran. Yang paling penting, uji coba ini bagus buat kita (PSMS). Dengan waktu cukup banyak jelang bergulirnya liga, uji coba-uji coba seperti ini poin plus untuk persiapan kita. Mengahadapi tim seperti Persib, kami akan mengetahui seperti apa patron (konsep dasar) permainan tim,” imbuhnya.

Soal berapa pemain yang akan diturunkan menghadapi Persib, Mahruzar mengaku belum bisa memutuskan. Dia masih akan melihat skema pertandingan yang akan dijabarkan pada pertemuan teknis (technical meeting) kedua tim, pada Sabtu 25 Maret 2017, mendatang.

Untuk menyambut pertandingan PSMS Medan kontra Persib Bandung, pihak panitia pelaksana pun sudah melakukan perbaikan di Stadion Teladan Medan. Selain itu, Panitia pelaksana sudah mengumumkan tiket pertandingan persahabat dengan harga tiket yang dibandrol dari Rp 25.000 hingga Rp 100.000. (mtd/bwo)

============

Komentar Anda