medanToday.com,JAKARTA –¬†Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla berjalan kaki ke luar Istana Negara. Presiden dan Wapres berjalan menuju lokasi salat Jumat massa aksi damai 2 Desember di Monas,Jakarta. Jokowi dan JK kompak memakai kemeja putih lengan panjang lengkap dengan pecinya, sembari membawa payung sendiri berwarna biru menuju lokasi salat jumat di Monas.

Hujan deras mengguyur Monas dan sekelilingnya. Jokowi dan JK berjalan cepat sembari payungan dikawal beberapa pengawal.

Selain Jokowi dan JK ikut pula dalam rombongan Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan. Menembus hujan, keduanya memegang payung sendiri. Jokowi dan JK menembus hujan hingga sampai ke Monas yang dipenuhi lautan massa peserta aksi 2 Desember.

Keduanya tiba di Monas tepat saat azan. Saat itu, massa berdiri di area Monas.

Para peserta aksi Bela Islam III sudah berkumpul di Monas sejak pagi. Mereka mengaji, berzikir hingga tausyiah. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sempat hadir dan memberi sambutan.

Lapangan Monas ‘putih’ dipenuhi para peserta. Massa yang tidak bisa masuk ke dalam Monas juga menggelar sajadah hingga Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Bundaran Patung Kuda, dan Jalan MH Thamrin.

BACA JUGA : Boy Rafli Amar : 8 Orang Ditangkap Tuduhan Akan Melakukan Makar

 

Presiden Jokowi ikut salat jumat bersama massa aksi damai 2 Desember di Monas. Presiden mengapresiasi aksi yang berjalan damai.

“Pertama-tama terimakasih atas doa dan dzikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” kata Jokowi setelah memberikan penghormatan kepada ulama, habib, dan para jamaah yang salat dan dzikir bersama di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Presiden kemudian memuji para peserta aksi yang tertib. Sehingga semua rangkaian acara berjalan dengan tertib.

“Saya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jamaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga semuanya terlaksana dengan baik. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” seru Jokowi.

Jokowi pun mengimbau agar peserta aksi kembali ke rumah masing-masing dengan tenang.

“Sekali lagi terimakasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing,” kata Jokowi dan langsung meninggalkan lokasi.(mtd/min)

=====

 

 

 

 

 
sumber:detikCom

Komentar Anda