Presiden Joko Widodo. sumber:internet/harianindo

MedanToday.com, Medan – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara memastikan persiapan Munas (Musyawarah Nasional) ke-10 yang rencananya digelar besok di Medan, 17-18 November 2017 di Hotel Santika Dyandra Medan, sudah hampir rampung.

Hal ini terlihat dari kesiapan briefing yang digelar oleh pihak panitia dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hari ini, Kamis (16/11). Hal ini terkait rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, yang dijadwalkan akan memberikan kata sambutan di acara organisasi kemahasiswaan yang memiliki slogan “Yakin Usaha Sampai” ini.

“Untuk persiapan acara Munas sekitar 90 persen sudah oke. Kita sudah briefing dengan paspampres,” kata Ketua Panitia Munas, Abdul Rajab Pasaribu, kepada medantoday.com.

Pantauan medantoday.com di lokasi acara, puluhan kader dari HMI Cabang Medan yang menjadi panitia pelaksana, tampak sibuk menyiapkan teknis dan pengamanan acara. Hal ini terlihat dari raut muka mereka yang serius mengerjakan setiap detil konsep acara.

Untuk diketahui, dari koordinasi yang dilakukan pihak panitia dengan Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan, Presiden Jokowi dijadwalkan datang sekitar pukul 13.30 WIB.

Acara dimulai dengan penyambutan dari pihak panitia lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dan beberapa acara pendukung lainnya.

Rajab berharap kedatangan Jokowi di munas kali ini mampu mempererat hubungan antara alumni HMI dengan pemerintahan.

“Agar ada sinergi antara program atau kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terhadap kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (mtd/tyas)

==================

Komentar Anda