Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus didampingi istrinya, Patricia Siahaan bersalaman dengan warga etnis Tionghoa pada perayaan Gong Xi Fat Chai, di Hotel Citi International, Jalan Sun Yat Sen, Medan, Sumut, Jumat (16/2/2018).
medanToday.com, MEDAN – Setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut), keseharian Sihar Sitorus tidak lepas dari kerumunan wartawan. Keinginan masyarakat untuk mengetahui seluruh aktivitas pengusaha multiusaha menjadi alasan sejumlah insan pers untuk meliput berbagai kegiatannya.
Tidak jauh berbeda dengan kegiatan Sihar pada hari Jumat (16/2/2018) di Medan. Seperti biasa, Sihar melakukan aktifitas dengan diikuti sejumlah pekerja media.
Siang itu, Sihar berencana menghadiri undangan  jamuan makan dalam perayaan Gong Xi Fa Cai 2018 oleh salah satu komunitas etnis Tionghoa di Hotel Citi Internasional di jalan Sun Yat Sen, Medan. Saat di perjalanan menuju hotel tersebut, Sihar meminta agar mobilnya di putar ke arah Rumah Sakit Umum (RSU) Methodist di Jalan Thamrin.
Sesaat kemudian Sihar pun turun dari mobil serta melangkah masuk ke RSU tersebut. Wartawan yang melihat peristiwa itu secara sontak berlari mengikuti Sihar. Mereka berharap dapat mengabadikan momen yang dilakukan Sihar.
Setelah memasuki gedung RSU, Sihar berjalan menuju toilet. Wartawan pun dengan setia menunggu calon gubernur nomor urut 2 tersebut. Setelah Sihar keluar, dia pun bertanya pada kerumunan wartawan. “Kalian pada ngapain? Kok ramai-ramai di luar,” terang Sihar.
Sambil berjalan kembali menuju mobilnya, Sihar mengatakan bahwa dia singgah di RSU tersebut hanya ingin ke toilet. Bukan dalam rangka kunjungan. “Kunjungan Kita kan untuk perayaan Gong Xi Fa Cai 2018. Bukan di sini, ayok kita berangkat,” kata Sihar tertawa.
Peristiwa tersebut pun membuat wartawan itu tertawa. Para jurnalis tersebut mengira bahwa politisi yang maju dengan dukungan PDI Perjuangan dan PPP tersebut ingin melihat seseorang yang sedang sakit.(mtd/min)
==============
Komentar Anda