Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (lima dari kiri), foto bersama pengurus Klub Jantung Sehat Hermes Polonia, di Hermes Place Polonia, Jalan Mongonsidi, Medan, Sabtu (10/3/2018). (sumber:tribunmedan)

medanToday.com,MEDAN – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, mengimbau kepada kaum muda untuk selalu mengampanyekan gerakan jantung sehat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan hari jadi Klub Jantung Sehat Hermes Polonia, di Hermes Place Polonia, Jalan Mongonsidi, Medan, Sabtu (10/3/2018).

“Saya ucapkan selamat hari jadi yang ke-1 buat Klub Jantung Sehat Hermes Polonia. Teruslah berbuat untuk masyarakat banyak,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Ia menjelaskan, jantung merupakan pusat sistem kardiovaskuler, yang memiliki peran untuk mengatur hampir semua hal dalam tubuh.

Mulai dari mendistribusikan oksigen sampai membantu kinerja sistem imun. Maka, jantung yang sehat tentu mampu membuat hidup dan jiwa yang sehat.

“Namun begitu, makanan yang kita konsumsi dan aktivitas yang kita lakukan dapat secara dramatis mempengaruhi kesehatan jantung. Untuk itu keberadaan klub jantung sehat ini sangat penting terutama sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan jantung,” ucapnya.

Ketua Klub Jantung Sehat Hermes Polonia Kelana Putra, mengatakan klub ini sendiri sudah berdiri satu tahun lalu pada 4 Maret 2017.

“Setiap jumat rutin pemeriksaan jantung, cek darah hingga baksos. Klub ini juga mendapat penghargaan BPJS soal peserta jalan sehat,” katanya.

Pada peringatan hari jadi itu, panitia menggelar sejumlah kegiatan di antaranya donor darah, baksos, lomba senam jantung sehat dan fashion show.

“Perayaan ultah ini sekaligus sosialisasi tentang pentingnya kesehatan jantung. Khususnya anak muda. Saat ini jantung bukan urusan orangtua saja tapi anak muda juga,” ujarnya.

Sementara Ketua Yayaaan Jantung Indonesia Sumut, yang diwakili Dr Sutomo Kasiman, menilai masyarakat Sumut sudah peduli dengan kesehatan jantung. Serta tingkat kesadaran yang tinggi, dengan rutin menggelar olahraga jantung sehat.

“Salahsatu parameternya yakni banyak klub jantung sehat di Sumut dan Klub Jantung Sehat Polonia ini salahsatunya,” pungkasnya.(mtd/min)

==================

Komentar Anda