Wali Kota Tebingtinggi lagi mengikuti kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat) sehat, Rabu (27/9/2017)

medanToday.com, Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, canangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sabtu (23/9/2017) di lapangan Merdeka Tebingtinggi dihadiri Kadis Kesehatan Provinsi Sumut yang diwakili Kabid Penmas Radesman dan para pimpinan OPD.

Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan Germas merupakan satu program nasional yang Inpresnya sudah diterbitkan Presiden RI.

“Banyak pertimbangannya Pemerintah mengeluarkan kebijakan Germas ini, diantaranya besarnya biaya yang dikeluarkan untuk program menjadikan masyarakat Indonesia, dan ini kurang pemahaman tentang pola hidup sehat, terutama di Tebingtinggi,”ujarnya.

Kesehatan itu, kata orang nomor satu di Tebingtinggi ini, sangat penting bagi kehidupan manusia, siapa saja tampa kecuali, dengan tubuh yang sehat, dan pemikiran yang sehat pula,dan akan lahir pula kebijakan-kebijakan baik.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan diantaranya menjaga pola makan sehat, 4 sehat 5 sempurna, tidak merokok, tidak minum alkohol dan rutin berolahraga, ujarnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Provsu yang di wakili Radesman menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi yang telah mencanangkan program Germas ini.

“Dan istimewanya pencanangan Germas yang dilakukan hari ini merupakan inisiatif dari Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan dan biaya swadaya,tampa ada anggaran dari bantuan Dinas Kesehatan Provsu, ujarnya.

Acara Germas diisi dengan senam bersama yang diikuti peserta, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan penarikan lucky draw dengan berbagai macam hadiah,”katanya.

(MTD/MIN)

Komentar Anda