Jasad WOLTER KLAUS Berhasil Dievakuasi dari Hutan SIBOLANGIT

0
60
Tim penyelamat membawa tubuh pria Jerman Wolter Klaus, yang ditemukan meninggal dunia di Air Terjun Dua Warna di Sibolangit, Sumatra Utara, 30 Juni 2017. Jenazah Wolter Klaus ditemukan oleh mahasiswa yang berkemah di Air Terjun Dua Warna, yang dilaporkan hilang sejak 22 Juni saat mendaki gunung berapi 2.200 meter (7.200 kaki) Di bagian barat indonesia. Foto : ALBERT IVAN DAMANIK for MEDANTODAY.com

medanToday.com,SIBOLANGIT – Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, Polri dan TNI berhasil melakukan evakuasi terhadap jasad Wolter Klaus, turis asal Jerman,Jumat (30/6).

Sebelum dievakuasi,jenazah Wolter Klaus ditemukan dalam keadaan meninggal di lokasi air terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang, Kamis (29/6) sore.

“Kemarin setelah dapat informasi tersebut, tim gabungan langsung menuju ke Air Terjun Dua Warna untuk melakukan evakuasi. Namun, karena cuaca tidak bersahabat, tim melakukan evakuasi hari ini,” kata Koordinator Team Resque Basarnas Kota Medan, Ady Pandawa.

Jasad pria asal Jerman ini didapati dalam kondisi tanpa busana, terhimpit batu dan terendam air di Air Terjun Dua Warna, di wilayah Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang sekitar 20 kilometer dari tempat terakhir Wolter Kalus terlihat.

“Saat ditemukan kondisinya masih dapat dikenali, ia berada diantara batu dan air dengan posisi telanjang, namun tidak ada barang-barang korban ditemukan di lokasi itu,” ungkap seorang anggota tim gabungan dari SAR Medan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Klaus dikabarkan hilang oleh pihak Hotel Sibayak ke Polisi Sektor Berastagi, Kabupaten Karo. Klaus tidak kembali ke kamar nomor 120 yang disewanya pada Rabu (21/6/ 2017).

Resepsionis hotel, Johanes Tarigan, mengatakan, Klaus check-in sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah itu, dia sempat mengatakan akan mendaki Gunung Sibayak.

Saat dilakukan pengecekan di pos redistribusi pendakian Gunung Sibayak di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, nama Klaus terdaftar di buku register pendakian.

Dia masuk pada Rabu pukul 14.45 WIB. Besoknya, Kamis sekitar pukul 15.00 WIB, pihak hotel menelepon ke kamar Klaus apakah akan check-out atau memperpanjang kamarnya.

Namun tidak ada jawaban dari kamar itu. Ketika diperiksa, hanya ditemukan barang-barangnya saja. (mtd/min)

Tim penyelamat membawa tubuh pria Jerman Wolter Klaus, yang ditemukan meninggal dunia di Air Terjun Dua Warna di Sibolangit, Sumatra Utara,30 Juni 2017. Jenazah Wolter Klaus ditemukan oleh mahasiswa yang berkemah di Air Terjun Dua Warna, yang dilaporkan hilang sejak 22 Juni saat mendaki gunung berapi 2.200 meter (7.200 kaki) Di bagian barat indonesia. Foto : ALBERT IVAN DAMANIK for MEDANTODAY.com

=================

 

 

Komentar Anda