Pesta Kembang Api di Lapangan Merdeka Jadi Malapetaka, Warga Medan Luka-luka

medanToday.com, MEDAN – Pesta malam pergantian tahun yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan, Senin (1/1) dini hari berubah jadi bencana setelah insiden kembang api yang meledak menyasar ke warga Medan.

Akibatnya beberapa orang warga yang berada dekat tempat peluncuran kembang api itu dikabarkan mengalami luka-luka. Bahkan, beberapa personel Satuan Polisi Pamong Praja Pemko Medan juga menjadi korban luka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kembang api yang memang disiapkan meledak tidak pada tempatnya. Kembang api yang harusnya dilontarkan dan meledak di atas itu malah meledak di bawah.

“Kembang apinya meledak di bawah. Ada korban tadi bibirnya luka,” kata Dedy salah seorang warga Kota Medan yang melihat kejadian, Senin (1/1/2017) dini hari.

Bahkan, Dedy sendiri pun mengalami benjol di bagian kepalanya. Namun ia tidak mengetahui secara pasti benda apa yang membentur kepalanya. “Tadi saya langsung selamatkan anak dan istri,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, setelah insiden itu terjadi lokasi pun langsung ditutupi oleh petugas yang memang tengah berjaga mengamankan kegiatan penyambutan Tahun Baru 2018.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi terlihat Wakapolsek Medan Barat AKP Riki tengah bertemu dengan even organizer (EO) yang menghandel kegiatan yang digagas Pemerintah Kota Medan itu.

Kehadirannya untuk mencari tahu bagaimana kronologis terjadinya peristiwa nahas tersebut. ” “Inikan insiden, kita sama-sama tidak menginginkan hal ini terjadi. Tapikan kita perlu tau bagaimana ceritanya,” jelas AKP Riki.

BACA JUGA

2018 Tahun ANJING TANAH, Segudang Peristiwa Heboh di TANAH AIR Ramalan KI KUSUMO

Karena saling menolak, AKP Riki pun meminta beberapa perwakilan pihak even organizernya untuk ikut bersamanya memberikan keterangan di Mapolsek Medan Barat.

“Jadi siapa pihak EO yang bisa ditanyai?. Yang bisa ikut saya. Jadi jangan ‘lempar-lemparan’ ,” tegas AKP Riki.

“Ini perintah Pak Kapolrestabes, beliau menunggu laporannya,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Asahan itu.(mtd/bwo)

========================================================

Komentar Anda