medanToday.com,KISARAN – ┬áPihak Kepolisian terus melakukan upaya untuk meredam seluruh kegiatan penyalahgunaan narkoba. Seperti halnya yang dilakukan Polres Asahan beserta jajaran dalam gelaran Operasi Antik Toba 2017.

Dalam operasi yang digelar selama dua pekan tersebut, jajaran Polres Asahan meringkus 77 pelaku kejahatan narkoba.

“Total kasus yang diungkap sebanyak 49 dengan jumlah tersangka 77 orang. Personel Satres Narkoba Polres Asahan juga dibantu 9 sektor yaitu Jajaran Polsek Polres Asahan selama Oprasi Antik Toba 2017 yang di mulai dari tanggal 30 Juli S/D 13 Agustus 2017. Kemudian tanggal 14 agustus S/D 28 agustus 2017,” ujar Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Kamis 31 Agustus 2017 di Mapolres Asahan.

AKBP Kobul menambahkan, selain meringkus para pelaku, pihaknya juga menyita berbagai barangbukti narkoba diantaranya 6 kg ganja, 148.97 gram sabu, serta 0.8gran ekstasi.

“Pemberantasan peredaran Narkoba tetap akan terus di laksanakan. Sekalipun Oprasi Antik Toba Ini Selesai,” tegas Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, didampingi Kasat Narkoba AKP Masku Sembiring dan Kasi Propam Polres Asahan IPTU JT Siregar.

Lebih lajut Kapolres Asahan mengatakan, upaya mengungkap kasus narkoba, serta melakukan penangkapan terhadap para tersangka narkoba yang di lakukan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan merupakan upaya dalam melakukan tindak tegas siapapun yang terlibat terhadap penguasaan barang haram tersebut.

“Mencegah peredaran narkoba di tempuh dengan upaya Pre-emtif dan Pre-ventif,” tandas Kobul.(mtd/bwo)

=====================

Komentar Anda