Ilustrasi (Tribun Jateng)

medanToday.com, MEDAN – Hingga kini polisi masih menyelidiki benda mencurigakan yang ditemukan di ruas Jalan Juanda, Medan. Rute ini adalah jalan yang dilewati Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (19/11/2017) siang.

Terlihat petugas penjinak bom (Jibom) Brimob tampak sibuk di sekitar pulau jalan tempat ditemukannya benda mencurigakan tersebut. Tak hanya petugas Jibom, penjinak bahan peledak (Jihandak) juga tampak hadir.

Sejumlah peralatan pun diturunkan ke lokasi. Aktivitas itu membuat arus lalu lintas Jalan Juanda  ditutup dari bundaran simpang Jalan Samanhudi ke simpang Jalan Imam Bonjol.

Dimana pengguna jalan dari arah Jalan Brigjen Katamso harus membelok ke Jalan Samanhudi begitu pula sebaliknya. Sementara dari kemdaraan dari arah Hotel Pardede harus membelok di Jalan Imam Bonjol.

Jalur tersebut sempat ditutup karena dilintasi rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pengamanan pun dilakukan di sepanjang lintasan itu.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Komnes Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi mengatakan, masih mancari tahu benda apa yang diamankan tersebut.

“Saya masih cari informasi terkait penemuan itu. Selanjutnya akan saya infokan ya,” ujarnya singkat.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, petugas dengan mengenakan pakaian khusus penjinak bom mendekati ke bungkusan tersebut lalu meletakkan benda mencurigakan ke dalam bom blanket.(mtd/bwo) 

========================================================

Komentar Anda