medanToday.com, MEDAN – Polsek Medan Kota yang berada di Jalan D Panggabean, Medan Teladan kini mempunyai wajah baru setelah 16 tahun tidak direnovasi.

Suasana Polsek yang lokasinya tak jauh dari Stadion Teladan itu kini lebih modern dibanding dari sebelumnya.

“Kalau begini kan terlihat indah, masyarakat juga melihatnya nyaman,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho, saat meresmikan penampilan baru Polsek Medan Kota, Sabtu (2/12/2017).

Dalam peresmian itu, turut hadir Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja serta Kasat dan Kapolsek-kapolsek dijajaran Polrestabes Medan.

Selain itu, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Medan, mantan Bupati Tapanuli Tengah Tuani Lumbantobing dan Anggota DPR RI Komisi III Asrul Azwar serta pihak lainnya.

Kombes Sandi Nugroho juga menyatakan apresiasinya kepada Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing yang telah membenahi Polsek Medan Kota dengan sangat indah dan modern.

Ia sempat mengira, acara sambutan yang didapatnya saat hadir merupakan acara pisah sambutnya yang sebentar lagi melanjutkan pendidikannya.

“Saya kira ini acara pisah sambut saya. Makanya ketika ingin melangkahkan kaki saya sempat terdiam,” ucap Sandi.

Sementara itu, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing mengatakan bahwa tujuan renovasi diharapkan dapat mengubah pemikiran masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa kantor polisi merupakan tempat yang menyeramkan.

“Dengan tampilan yang sekarang ini, kami mengajak masyarakat untuk tidak menganggap kantor polisi sebagi tempat yang menakutkan,” katanya.

Selain peresmian bangunan Polsek Medan Kota, turut serta diresmikan gedung perpustakaan, Mushola dan ruangan Bhayangkari serta ruangan untuk para awak media.

“Polsek Medan Kota terakhir kali dibangun dan dironevasi 16 tahun lalu. Saat itu Polsek Medan Kota dipimpin Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Maruli Siahaan,”kata Martuasah.

“Kalau ruang perpustakaan kita bekerjasama dengan pihak Perpustakaan Daerah untuk merenovasinya. Di mana, perpustakaan itu nantinya digunakan oleh siswa-siswa SD dan SMP yang berkunjung ke sana,” jelasnya.

Martuasah mengungkapkan, pembangunan tersebut mulai dilakukan pada Januari 2017. Di mana, pada saat itu Kapolrestabes datang meninjau Polsek Medan Kota.

“Saat itulah kita disuruh berbenah dan pada hari ini semuanya selesai dan langsung diresmikan pak Kapolrestabes Medan,” tandasnya.

Sementara itu Asrul Azwar DPR RI Komisi III memerikan aplause kepada Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing atas renovasi yang dilakukan.

“Saya bangga melihat inovasi yang dilakukan Kapolsek. Inovasi ini di atas kreatifitas. Pembangunan ini merupakan inovasi dari perwira muda,” katanya.

“Dengan adanya perpustakaan, lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Ini satu upaya mencerdaskan bangsa,”pungkasnya.

(bwo/mtd) 

Komentar Anda