Kondisi Jalan Nibung baru yang berlubang, Senin 17 Oktober 2017.MTD/Budhie Gaspa

medanToday.com,MEDAN – Sentilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal jalan rusak di Medan diapresiasi oleh masyarakat Kota Medan.

Bahkan, warga Kota Medan berharap orang nomor satu di Indonesia ini kembali melakukan sidak dan melewati jalan lainnya yang kondisinya rusak parah ketika melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan.

BACA JUGA:

Sentilan Presiden Jokowi pun langsung direspon cepat oleh Pemerintah Kota Medan. Beberapa ruas jalan rusak di Kota Medan, langsung dibenahi.

Satu diantaranya yakni Jalan Mahkamah, yang diberitakan dilintasi Presiden. Jalan tersebut langsung diperbaiki sore itu juga. Sejumlah dump truck datang membawa dan menurunkan material sirtu di ruas jalan itu.

Sirtu didatangkan untuk menimbun dan meratakan serta mengeraskan jalan. Sejumlah alat berat pun diturunkan. Namun siang ini, pengasapalan belum dilakukan dan alat berat sudah tidak lagi di sana.

BACA: 6 Miliar Uang Kas BRI Dibawa Lari Dua Pegawainya

Repson cepat Pemko Medan itu pun menjadi perhatian masyarakat Kota Medan. Diharapkan, respon tersebut juga diterapkan pada ruas jalan lainnya, baik itu jalan provonsi dan nasional yang rusak.

“Maunya Presiden lewat juga ke jalan lain yang rusak. Supaya jangan hanya Jalan Mahkamah yang diperbaiki. Tapi semua jalan rusak yang lainnya juga, terutama di jalan-jalan utama yang lebih vital terhadap perekomian,” kata salah seorang warga Kota Medan Yugo,25, Senin 16 September 2017.

BACA: KPK Dalami Pemberian Mobil Alphard dalam Kasus Suap Wali Kota

Perbaikan juga dilakukan di Jalan Yos Sudarso, Titi Papan, yang merupakan jalan nasional. Batu-batu besar di jalan itu diratakan dengan alat berat, Minggu, 15 Oktober 2017 malam. Namun, tidak diketahui apakah perbaikan itu dilakukan karena sindiran Presiden Jokowi atau tidak.

Sebelumnya, warga kerap kali melakukan aksi protes kerusakan parah di jalan ini kerap diprotes warga.

Respon cepat seperti ini juga pernah dilakukan sebelumnya pada tahun lalu. Saat itu, Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla menyambangi Pasar Petisah Medan. (baca: Istri Jokowi Mau Datang, Pasar Petisah Mendadak Dibenahi)

Sehari sebelum kunjungan itu, jalan yang becek langsung ditimbun dan diratakan. Pedagang ditertibkan lalu dilakukan pengaspalan dilaksanakan hari itu juga.

Warga Kota Medan juga berharap perbaikan dilakukan di Jalan Flamboyan. “Kami berharap Pak Jokowi lewat Jalan Flamboyan dekat jembatan. Sekarang jalan itu rusak parah. Saya beberapa kali hampir jatuh di sana,” tandas Dedi (35) seorang warga yang kerap melintas di Jalan Flamboyan.(mtd/bwo)

===================
BACA JUGA: Kota Medan Dinobatkan Kota Terbaik Indonesia 2017, Kok Bisa?

Komentar Anda