Ahok Kw (Akhok Batak) memiliki nama asli Matius Pandiangan.

medanToday.com, MEDAN – Pendaftaran Calon Gubernur Sumatera (Sumut) periode 2018-2023 oleh pasangan Djarot-Sihar Sitorus akan dilakukan di KPUD Sumut, Rabu (10/1/2018).

Namun disela-sela menunggu kedatangan Djarot-Sihar ternyata ada Ahok. Walaupun bukan Ahok sungguhan tapi kemiripan wajahnya persis seperti Ahok mantan Gubernur DKI Djakarta itu.

Pria bernama lengkap Mathius Pandiangan ini mengatakan memang dirinya adalah Ahok KW persi Medan. Pasalnya tidak hanya garis wajahnya saja yang mirip, namun juga suaranya.

“Kalau Ahok asli tidak mau duit, kalau saya mau duit kalau dikasi,” tuturnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (10/1/2018).

Pria campuran darah batak dan cina ini ternyata merupakan Wakil Ketua Umum Aliansi Jurnalis Hukum (AJS). Ia mengatakan bahwa ia sering dipanggil Akhok Batak.

“Ada Djarot datang ke medan, Ahok di Jakarta tapi ada Akhok di sini, Ahok Medan KW,” Kata Pria asal Medan itu.

Tak Akhok Medan menanggapi pasangan Djarot-Sihar.

“Saya bukan pendukung Djarot-Sihar, karena memilih itu dari hati pilihan masyarakat sendiri, dan pasti kita memilih pemimpin yang memang bersikap pemimpin dan memiliki banyak pengalaman,” tambahnya lagi.

(mtd/sti) 

Komentar Anda