Aksi Teror Bom, Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan

medanToday.com, MEDAN –  Polrestabes Medan dan polsek jajaran memberlakukan siaga I. Hal ini menyusul terjadinya teror bom yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya pada Senin 14 Mei 2018 pagi.

Demikian dikatakan Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto. “Pengawalan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya teror bom. Ini sesuai dengan perintah Kapolri untuk memperketat penjagaan, namun tetap humanis memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak membuat suasana mencekam,” katanya.

Dirinya mengimbau, masyarakat untuk turut berperan serta membantu pihak kepolisian dalam menuntaskan aksi terorisme.

“Kita harus waspada, kita harus melawan teroris. Ini menjadi perhatian khusus untuk kita semua. Dimana selain polri, masyarakat juga turut serta membantu keamanan,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi tampak pengamanan diperketat. Para personel melakukan penjagaan dengan bersenjata lengkap. Setiap para pengunjung pun dilakukan pemeriksaan barang bawaan.

Diketahui, Aksi teror bom terjadi dalam dua hari terakhir. Dimana, pada Minggu 13 Mei 2018 terjadi teror bom di tiga gereja di Surabaya. Aksi teror bom juga terjadi di Mapolrestabes Surabaya pada Senin 14 Mei 2018. (mtd/yud)

 

 

======================================

 

 

 

 

 

Komentar Anda