Anak-anak Rupin YAFSI mempersiapkan bunga yang akan diberikan kepada ibu mereka pada acara peringatan Hari Ibu. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Anak-anak rumah pintar (Rupin) di bawah naungan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas memperingati Hari Ibu, Minggu (27/12).

Meski situasi masih pandemi, peringatan yang digelar di Rupin Jalan Pengilar, Medan Amplas ini berjalan ceria dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Di sela-sela acara, pengurus memutar film dokumenter hasil karya anak Rupin yang ditujukan kepada ibunya. Ketua YAFSI Badriyah mengatakan, kegiatan yang berlangsung hari ini menjadi momentum bagi anak-anak Rupin membuat karya film dokumenter untuk diberikan kepada ibu mereka.

“Peringatan Hari Ibu ini bukan sekadar seremonial. Tapi, anak-anak bisa menunjukan rasa cinta kasih mereka kepada orang tuanya melalui karya Rupin sebagai pendidik sebaya yang berkarakter,” kata Badriyah.

Sementara, Kepala Lingkungan I, Kelurahan Amplas Muhid Alfin Sinaga mengucapkan terima kasih kepada YAFSI yang telah menggelar peringatan Hari Ibu di Rupin. Katanya, peringatan ini baru pertama kali dilaksanakan di lingkungannya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga tahun depan pandemi berakhir sehingga bisa melaksanakannya lebih meriah lagi,” ucapnya.

Alfin juga berpesan ke anak-anak di Rupin agar selalu berbakti kepada orang tua.

“Tidak hanya pada peringatan Hari Ibu saja, tapi kita harus selalu berbakti kepada orang tua. Karena surga itu berada di telapak kaki ibu,” tambahnya.

Amatan di lokasi, selain memperlihatkan film dokumenter, anak-anak Rupin memberikan bunga kepada ibu mereka sebagai simbol cinta dan kasih. (mtd/min)

Komentar Anda