medanToday.com,MEDAN – Kemudahan informasi sangat mudah diperoleh di era digital saat ini. Tak hanya itu saja, masyarakat juga dengan cepat bisa menyampaikan keluhan, saran dan kritiknya kepada kepala daerah juga para wakil rakyat.

Apalagi dengan hadirnya aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang berbasis android ini memang diciptakan untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat. Adalah Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) yang menggagas aplikasi yang diberi nama Prananda Paloh Apps.

“Ini adalah komitmen saya secara pribadi dan Partai NasDem untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi sekarang eranya digital,” kata Prananda usai Launching Prananda Paloh Apps di Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh (PSP Center) di Jalan KH Ahmad Dahlan, Medan, Rabu (8/11).

Turut hadir dalam peluncuran aplikasi tersebut, Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar, Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, serta para kader Partai NasDem dan pengurus Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara (Sumut).

Prananda mengungkapkan, dengan aplikasi tersebut, ia yakin dan percaya dalam merespon keluhan dan aspirasi masyarakat semuanya menjadi lebih mudah dan juga menghemat waktu.

Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi yang sudah tersedia di playstore tersebut lalu login dan langsung bisa menyampaikan aspirasinya.

“Masyarakat bisa memberi masukan dan saran apapun itu. Kita akan terima di server. Paling lambat saya rasa 2 x 24 jam itu cukup realistis bisa ditindak lanjuti,” terang Prananda.

“Melalui aplikasi ini komitmen saya dari awal bahwa saya memberikan semua tunjangan dan gaji saya untuk dapil saya akan semakin terealisasi. Jadi kalau sudah diterima diserver langsung ditindak lanjutin dimana pun itu. Saya juga sudah bicara kepada beberapa kepala daerah untuk sinergikan langsung,” tandasnya.

Sementara itu, Novi Wahyuningsih yang menciptakan Aplikasi Prananda Paloh Apps tersebut mengatakan, kedepan dirinya akan menambahkan fitur tambahan di aplikasi itu.

“Kita akan menambahkan fitur interkoneksi dengan eksekutif. Jadi nantinya aspirasi masyarakat itu langsung disambungkan ke eksekutif agar langsung ditindaklanjuti,” tandas wanita berhijab itu.

Selain berbasis android, aplikasi serupa juga akan tersedia untuk para pengguna Iphone. Untuk pengguna Iphone bisa mengunduh aplikasi tersebut satu bulan kedepan.

Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar mengungkapkan, apa yang dilakukan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu patut diapresiasi. “Sebagai wakil dari pemerintahan daerah saya memberikan apresiasi kepada Bapak Prananda. Dengan adanya aplikasi ini, beliau merupakan pionir dan lebih maju dari politisi lainnya. Ini perlu ditiru, semoga aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(mtd/bwo)

=============

Komentar Anda