medanToday.com, MEDAN – Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Muhammad Saleh mengatakan pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) akan terus ditingkatkan agar masyarakat permohonan SIM merasa puas.

“Pelayanan prima terhadap permohonan SIM terus ditingkatkan sesuai dengan program kerja Kapolri Jendral Tito Karnavian yakni Profesional, modern dan terpercaya (Promoter)”kata pria dengan melati dua di pundaknya ini, Rabu (29/11/2017).

Ia mengatakan pihaknya mendapat kunjungan dari Tim Kemenpan Deputi Birokrasi dan Reformasi pada Selasa (28/11/2017) kemarin.

“Kedatangan mereka untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan Polrestabes Medan dalam hal ini Satlantas Polrestabes Medan kepada masyarakat,”katanya.

Diakuinya, Tim Kemenpan Deputi Birokrasi dan Reformasi langsung memantau pelayanan Satlantas Polrestabes Medan mulai dari pintu masuk, ruang pendaftaran, ruang foto SIM, Ruang Ujian Praktik dan Ujian Teori hingga ke loket pengambilan SIM.

Tim Kemenpan Deputi Birokrasi dan Reformasi yang hadir di Satlantas Polrestabes Medan adalah Budi Wira dan Galih Ari Wijaya. Kedatangan mereka, kata orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini disambut Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni Satria Sembiring, Kabag Sumda AKBP Maringan Simanjuntak, Kabag Ren AKBP Suharno, Kasie Propam Kompol Anwar dan Panit Lantas Ipda Andika Sitepu.

Sementara itu, Deputi Birokrasi Budi Wira mengatakan kedatangan mereka untuk memastikan apakah pelayanan yang diberikan Satlantas Polrestabes Medan sesuai dengan keterangan survei yang telah mereka terima.

“Sebelumnya kami telah menerima hasil survei pelayanan Publik di Satlantas Polrestabes Medan dan sekarang melihat langsung bagaimana kondisi pelayanan publik khususnya pengurusan SIM,”katanya.

Budi juga menambahkan hasil survey publik dilakukan validasi dan penilaian dalam rangka Hari Anti Korupsi Tahun Depan.

“Sehingga dapat mengetahui sejauh mana peningkatan pelayanan yang diberikan kepada publik,”ujarnya.

(mtd/sti)

Komentar Anda