medanToday.com, JAKARTA – Nissan sudah lama terendus menginginkan SUV berbasis generasi baru pikap NP300 Navara. Indikasinya kelahiran model baru itu telah muncul dari China, di sana penampakan unit bernama Terra muncul di media sosial seperti diberitakan Motorauthority.

Dipanang dari desain wajah, aman mengatakan Terra adalah versi SUV dari Navara. Walaupun piranti seperti gril, lampu depan, dan bemper terlihat beda, pada bagian kap punya lekuk yang sama dengan Navara.

Urusan dapur pacu Terra dipercaya menggunakan unit yang sama dengan Navara yakni diesel 2.5L. Tersedia versi penggerak roda belakang atau semua roda.

Di kabin Terra terdapat tujuh jok, membuatnya bersaing dengan model-model berbasis pikap lainnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Chevrolet Trailblazer. Kemungkinan besar, model seperti Terra juga bakal mendarat di Indonesia.

Belum ada konfirmasi resmi dari Nissan tentang Terra hanya untuk pasar China atau bukan. Di pasar lokal, Terra akan menggantikan versi China dari SUV Xterra, yaitu Paladin. Nissan di China sebelumnya juga sudah menjual versi pikap dari Xterra, yakni Frontier.

Generasi baru pikap Navara saat ini juga digunakan sebagai basis Renault Alaskan dan Mercedes-Benz X-Class.

(mtd/min)

Komentar Anda