Berbagai macam Kue di Rumah Kue Fattah Altaf. (mtd/sti)

medanToday.com, MEDAN – Detik-detik Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 semakin dekat. Nuansa menyambut Natal dan Tahun Baru telah menghiasi di beberapa titik kota.

Tercium pula aroma kenikmatan kue di Rumah Kue Fattah Altaf yang berlokasi di Medan Polonia ini.

Rumah yang menjual berbagai jenis kue ini kebanjiran pesanan, mulai dari berbagai macam kue kering maupun kue basah.

Pemilik Rumah Kue Fattah Altaf, Ita Khairani mengaku jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru pesanan mulai berdatangan.

“Diakui memang jelang natal dan tahun baru permintaan meningkat dari biasanya,” tutur Ita kepada medantoday.com, Kamis (14/12/2017).

Bisnis Rumah Kue yang berawal dari keisengan mengisi waktu kosong saat liburan semester ini ternyata semakin lancar. Berbagai jenis kue tertata rapi hingga menarik minat konsumen dengan memproduksi sekitar 250-300 pack per hari.

“Peningkatan setiap tahunnya ada, dan untuk tahun ini lebih drastis dibanding tahun sebelumnya, kenaikan berkisar 20 persen dari tahun lalu,” ujar Ita.

Adapun jenis-jenis kue pada Rumah Kue Fattah menyediakan roti boy ala rumahan, donat J.co ala rumahan, roti pizza, roti coklat, eclair, cake fondant, cupcake, kue blackforest, pizza, cake 2 dimensi dan aneka kue kering permintaan konsumen.

“Yang paling banyak diminati konsumen justru roti yang berbahan dasar coklat yaitu donat Jco.,” ujar Ita Khairani pemilik Rumah Kue Fattah yang merupakan dosen Unimed di Fakultas Bahasa dan Seni.

Meskipun demikian dalam berbisnis kue rumahan ini mengalami kendala, seperti yang dikatakan Ita mengenai SDM (Sumber Daya Manusia) serta kurangnya pekerja dan keterbatasan waktu karena profesinya sebagai dosen.

“Namun dengan berbagai kendala mampu diminimalisir dan untuk itu saya harus terjun langsung dalam bisnis ini,” ungkap Ita.

Sistem penjualan kue dari Rumah Kue Fattah Altaf yaitu online, offline, orderan dari teman-teman hingga keluar kota.

Ita menambahkan harga untuk kue ditawarkan  bervariasi mulai dari harga m Rp tiga ribuan sampai Rp 200 ribuan tergantung jg besar kecilnya.

“Soal harga kue yang sudah kami tentukan tidak akan mengalami kenaikan dan akan tetap sama,” papar  Ita.(mtd/sti).

========================================================

Komentar Anda