medanToday.com,JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta. Ia mengingatkan seluruh menteri, pada 2018 Indonesia akan memasuki tahun politik. Hal ini juga harus diantisipasi.

“Tahun depan kita juga perlu ingatkan kita sudah masuk tahun politik, sehingga kebijakan apapun dapat secara signifikan memberikan pengaruh,” kata Jokowi, Selasa (29/8/2017).

Jokowi mengingatkan seluruh menteri kabinet kerja agar lebih berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan. Seluruh kebijakan harus berpihak kepada rakyat dan sudah melalui konsultasi dan kajian mendalam.

“Saya harapkan menteri tidak membuat kebijakan-kebijakan baru yang kira-kira belum dikonsultasikan pada masyarakat, belum melalui kajian dan perhitungan mendalam, sehingga justru bisa membikin hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat dan membuat masyarakat kecewa,” imbuh dia.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersepeda di Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (20/8). ANTARA FOTO/Reno Esnir

Jokowi ingin kebijakan prioritas pemerintah terus dijalankan dengan baik. Ia mencontohkan program Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, dan penyaluran dana desa.

“Pastikan apa yang sudah diprogramkan ini betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat,” pungkas Jokowi. (mtd/min)

==================

Komentar Anda