TOGU SIMORANGKIR Bakal Lari Pakai Daster di Toba Charity Run

0
32
Ketua Yayasan Alusi Tao Toba Togu Simorangkir. MTD/Ist

medanToday.com,MEDAN – Ketua Yayasan Alusi Tao Toba Togu Simorangkir akan berlari sejauh 10 kilometer saat Toba Charity Run 2017 pada 30 April nanti jika ada pihak yang mau menyumbang untuk acara amal ini melalui dirinya secara khusus.

Tidak hanya itu, Togu yang dikenal suka nyeleneh ini berjanji akan berlari dengan daster jika muncul seorang dermawan yang mau menyumbang minimal Rp20 juta.

“Saya akan berlari pakai daster sejauh 10 kilometer bila ada donasi sejumlah minimal 20 juta,” kata Togu, Kamis (29/3/2017).

Togu yang mengaku bukan seorang pelari ini memang kerap menantang kemampuan fisiknya demi mengumpulkan dana bagi program Alusi Tao Toba.

Ia, antara lain, pernah dua kali mencoba berenang melintasi Danau Toba untuk mengumpulkan dana bagi pembuatan kapal belajar. Dua ikhtiarnya yang mendapatkan peliputan luas dari media massa itu akhirnya berhasil.

Sekali ia pernah menggunakan kaos berwarna pink dalam sebuah acara seminar setelah beberapa filantropis menyanggupi tantangannya untuk berdonasi.

Kali ini, Togu bersiap untuk kembali menguras keringat di Toba Charity Run 2017, pada 30 April di Medan.

Toba Charity Run 2017 diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Dana yang terkumpul dari uang pendaftaran para peserta akan dipakai membiayai operasional empat sopo belajar dan satu kapal belajar Alusi Tao Toba yang saat ini menjadi tempat belajar dan bermain favorit bagi sekitar seribu anak di sekitar Danau Toba.

“Dari Toba Charity Run 2016 berhasil dikumpulkan donasi sebesar Rp18.600.000. Kami berharap tahun ini donasi yang dikumpulkan bisa melebihi capaian tahun lalu,” katanya.

Demi mendongkrak donasi untuk sopo dan rumah belajar inilah Togu rela kembali diminta “menyiksa diri”.

“Ini pastinya menyiksa diri. Tapi kalau nyaman, bukan tantangan namanya. Teman-teman saya bilang saya gila. Baling. Tapi pada dasarnya mereka mengapresiasi tantangan yang saya buat ini. Mereka tahu ini semua untuk anak-anak di Danau Toba,” katanya.

Togu mengatakan, Toba Charity Run 2017 terbuka untuk umum. Tahun ini diperkirakan akan ada 100 orang yang akan berlari di Medan. Sebanyak 50 orang dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri ditargetkan juga ikut dalam Toba Charity Run 2017-Berlari di Kotamu.

Pendaftaran untuk peserta dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang dapat diunduh di sini.(mtd/adv)

Komentar Anda