ILUSTRASI | Sabu sabu. mtd/int

medanToday.com, JAKARTA – seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berinisial IH diamankan petugas Direktorat Narkoba (Ditnarkoba) Polda Metro Jaya, karena menyimpan narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 0,9 gram.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, IH ditangkap pada Minggu 4 Februari kemarin saat berada dikediamannya di kawasan Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Iya betul, kemarin kami mengamankan satu PNS di Kementerian Kesehatan, barang buktinya satu klip Sabu berat sekitar 0,9 gram,” kata Suwondo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/2/2018).

Dari penangkapan IH itu kemudian dikembangkan lagi dan berhasil mengamankan seorang bandar berinisial U, sekaligus orang yang diduga kuat sebagai pemasok sabu ke IH. U diringkus pada Selasa 6 Februari kemarin malam.

“Setelah itu dikembangkan dan diamankan bandar berinisial U, dari tangan U diamankan barang bukti 15 gram sabu,” ungkapnya.

Kedua tersangka itu kemudian digelandang ke markas Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Suwondo masih belum dapat merinci informasi lebih lanjut karena masih dalam tahap pemeriksaan.(mtd/min)

============

Komentar Anda