Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah foto bersama Head of Corporate Affairs Gojek Sumbagut, Dian Lumban Toruan. (Dok: medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengapresiasi program Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) Gojek, sebagai langkah preventif mencegah penyebaran virus Corona.

Hal itu diungkapkannya pada kegiatan Kopi Darat bersama Mitra Gojek dengan tema ‘Pentingnya Tetap Menjaga Protokol Kesehatan untuk Memutus Mata Rantai Covid-19’ di Posko Aman Gojek Ringroad Point Medan, Kamis (27/11).

“Program J3K yang dilakukan Gojek perlu diapresiasi sebab membuat langkah preventif cegah penyebaran Covid-19. Semisal semua mitra Gojek diberikan edukasi Alat Pelindung Diri (APD) saat bekerja. Kemudian penyemprotan disinfektan pada kendaraan, dll,” katanya.

Aris mengatakan, usaha-usaha dalam bentuk lain juga dapat meniru langkah yang sudah dibuat Gojek. Menurutnya saat ini Satgas tengah mengintervensi penanganan Covid-19 bukan lagi dari hilir, melainkan juga ke hulu.

“Kalau kemarin fokus mengintervensi di area hilir seperti di rumah sakit. Misal, ada pasien langsung dibawa ke rumah sakit dan yang punya gejala kemudian diperiksa,” ujarnya.

Kalau sekarang, lanjutnya, Satgas akan lebih condong di hulunya, lebih menekankan pada langkah alternatif untuk pencegahan Covid-19. Hal itulah yang selaras dengan kebijakan Gojek melalui J3K.

Di samping, Head of Corporate Affairs Gojek Sumbagut, Dian Lumban Toruan mengatakan, memasuki tahap adaptasi kebiasaan baru pihaknya sebagai super app terdepan memperkuat komitmen mendukung pencegahan Covid-19.

“Program J3K ini pada dasarnya berguna untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di masa pandemi global Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu insiatif untuk menjaga kesehatan ialah pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik posko aman J3K di berbagai kota besar, termasuk Medan.

“Zona nyaman Gojek di Medan ada tujuh titik. Diantaranya Manhattan, Cambridge, KNO, Ringroad Point, Pajak Kedan, Foodcourt Gajah Mada, dan Pajak USU,” pungkasnya.

Adapun fasilitas yang tersedia di zona nyaman J3K diantaranya pengecek suhu tubuh konsumen, hand sanitizer, masker, sampai penyemprotan disinfektan pada pengandara serta kendaraan mitra Gojek. (mtd/min)

Komentar Anda