Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi

medanToday.com, Deliserdang – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyempatkan diri menyaksikan final turnamen sepakbola bertajuk ‘Liga Dusun Klumpang 2017’ di Lapangan Klumpang Putra Desa Klumpang Kebun, Hamparan Perak. Minggu, (12/11/2017), sore.

Semua ini dilakukan Edy yang juga Panglima Kostrad ini karena kecintaannya terhadap dunia sepakbola.

“Ini bagus untuk mencari bibit-bibit muda yang ada, semoga turnamen ini dapat menjadi penyemangat bagi generasi ke depannya,” kata Edy.

GAGAL Pimpin PSSI

Selain itu, Edy juga mengatakan turnamen tingkat dusun ini merupakan inisiatif sangat baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia. Bahkan ia mengharapkan turnamen seperti ini dapat digelar di setiap desa yang ada di Indonesia.

“Ini merupakan inisiatif yang baik dari satu desa walaupun masih banyak kekurangan namun saya yakin kegiatan seperti ini yang kita butuhkan dalam memberikan sumbangsih bagi perkembangan persepakbolaan kita,” tutup Edy.

Kehadiran orang nomor satu di PSSI itu tak pelak mendapat  sambutan meriah oleh warga, banyak warga yang antusias untuk bertemu dengannya walau hanya untuk sekedar bersalaman dan berswafoto.

“Saya sangat senang dan bangga Bapak Ketua Umum PSSI mau mampir ke kampung kami, saya berharap agar dari turnamen ini dapat memeberikan sumbangsih kepada dunia persepakbolaan di Indonesia,” kata Rizal salah seorang penonton.

Liga Dusun Klumpang ini diselenggarakan sudah yang ke empat kalinya. Pada tahun ini, dalam babak final  akan mempertandingkan tim dari Dusun III Depok Jaya vs Dusun II Japen.

“Liga ini merupakan turnamen sepakbola yang mempertandingkan tim dari dusun-dusun yang ada di Desa Klumpang Kebun. Bertujuan mencetak bibit yang andal dalam dunia sepakbola untuk mewakili Desa Klumpang Kebun nantinya, selain itu juga sebagai sarana untuk mengalihkan perhatian generasi muda agar terhindar dari hal-hal yang negatif,” ujar Sriyatno penggagas dari turnamen ini.(mtd/min)

=========================

Komentar Anda