medanToday. Com, MEDAN – Sekitar 2 jam menyerahkan berkas pendaftaran dan diverifikasi oleh penyelenggara pemilu, Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik menerangkan, berkas pasangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi dinyatakan lengkap.

“KPU Kota Medan telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan, dengan ini menyatakan dokumen persyaratan pencalonan kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Agussyah, Sabtu (5/9/2020) siang.

Usai dinyatakan berkas pendaftaran lengkap dan diterima oleh KPU Kota Medan, Bakal Pasangan Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution bersama Wakilnya, Salman Alfarisi mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT.

“Syukur Alhamdulillah, berkas pendaftaran kami dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU dan kami akan mengikuti proses tahapan berikutnya,” ujar Akhyar, Sabtu (5/9/2020).

Akhyar menegaskan, keoptimisannya dalam memenangkan Pilkada Kota Medan dan merebut hati masyarakat untuk kembali diamanahkan sebagai pemimpin di Kota Medan.

“Oh… tentu dong, kita ini mau maju menjual gagasan kepada masyarakat Kota Medan. Visinya, terwujudnya Kota Medan yang cantik, bahagia warganya, nyaman kotanya,” jelasnya.

Apa yang menjadi visi misi mereka ke depan, lanjut Akhyar, akan disampaikan kepada masyarakat luas bahwasannya Akhyar – Salman akan mewakafkan dirinya untuk masyarakat Kota Medan.

“Kami akan menyakinkan itu kepada seluruh masyarakat Kota Medan,” terangnya.

Suami dari Nurul Khairani kembali menegaskan keunggulan pasangan AMAN dalam Pilkada Kota Medan ini.

“Ya pasti lebih unggulah. Banyak hal, itu sudah kita lakukan semua itu (soal penanganan Covid 19 di Kota Medan). Maksimal dan kita harus terus, bahkan saya mengajak kita semua untuk terus memakai masker, memutus mata rantai penularan Covid 19,” terangnya.

Akhyar pun berkelakar ketika ditanya soal strategi khusus mengalahkan menantu Presiden RI.

“Kalaupun ada, enggak sampai ke kelen lah. Hahahaha… Enggaklah kami sampaikan kepada kelen, rahasia dapur itu, ya kan,” ungkapnya.

“Kalau enggak optimis, kami gak bakalan maju. Karena optimis makanya kami berani maju,” tukasnya.

Di sisi lain, Akhyar kembali menegaskan soal nomor WhatsApp-nya yang dibobol dan disalahgunakan oleh orang tak dikenal dengan meminta sumbangan. Dia menyatakan, apapun itu, itu bukan berasal dari dia, melainkan orang lain yang tak dikenal.

Komentar Anda