Personil kepolisian melakukan penjagaan pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto mengaku pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dilakukan tunggal.Saat ini Kasus itu masih dikembangkan oleh penyidik Polrestabes Medan dan Polda Sumut.

“Kita juga sudah memeriksa tiga orang keluarga dari pelaku bom bunuh diri bernama Rabial Muslim Nasution (24) warga Jalan Jangka, Gang Tentram No 86 B, Lingkungan III, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah,” ucap Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto kepada wartawan, di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) sore.

Dari penyelidikan dilakukan, pelaku datang berjalan kaki masuk ke Mapolrestabes Medan seorang diri tanpa didampingi oleh pelaku teror lainnya.

“Pelaku tunggal yang nekat melakukan aksi bunuh diri di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan, ” imbuhnya.

Disinggung pengeledahan di rumah pelaku oleh petugas Polrestabes Medan, Brigjen Mardiaz mengakuinya. “Untuk saat ini, tidak ada lagi yang ingin diburu, pelaku tunggal yang melakukan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan,” paparnya.

Mapolrestabes Medan juga dilakukan perketat penjagaan dari pintu masuk untuk pengunjung. “Untuk saat ini tidak bisa bebas pengunjung, semua harus sesuai dengan prosedur. Bagi pengunjung yang ada kepentingan di Mapolrestabes Medan diperiksa, ” tambahnya.

Sementara itu, suasana lokasi Mapolrestabes Medan masih dijaga ketat dari sejumlah pasukan gabungan yang ada. Waka Polda Sumut berharap suasana tetap kondusif di Kota Medan.

“kita tetap inginkan suasana aman dan kondusif di Kota Medan, ” ungkap mantan Kapolretabes Medan ini.

Komentar Anda